Thursday, June 22, 2017

Situs Terkena sanbox? Ini Solusi untuk mengatasi situs terkena Google Sandbox

Tags

Cara Mengatasi Situs yang terkena  Google Sandbox - Bagi para blogger pastinya anda sudah tak asing lagi mendengar kata sandbox. Sebelum kita membahas lebih jauh untuk mengatasi situs yang terkena sandbox, ada baiknya kita mengetahui apa itu sandbox?

Mengatasi dan solusi situs terkenasandbox
Google Sandbox adalah sebuah kotak pasir dari Google yang menghisap atau bisa juga disebut menahan sementara artikel-artikel yang telah kita posting. Sesuai dengan namanya google "sandbox" (kotak Pasir). Google sandbox juga bisa di artikan "Hukuman" karena telah dianggap melakukan aktifitas spam atau aktifitas yang tidak wajar, anda bisa baca di WikiPedia.

Cara Ampuh Mengatasi Situs agar Keluar dari Google Sandbox

Apakah Situs anda terkena google sandbox? Bagaimana Solusi untuk mengatasinya ? Sebelum Mengatasi situs anda terkena sandbox tidaknya anda bisa cek Situs anda terlebih dahulu melalui Google Sandbox Checker Tools.  Jika memang situs anda terkena sandbox, anda harus tahu cara mengatasi keluar dari jeratan google sandbox. Bagaimana cara cepat bebas dari google sanbox?  Nah berikut ini Solusi cara mengatasinya:
  1. Stop untuk melakukan Copy paste Artikel orang lain, Bila perlu hapus dari blog anda. Karna ini penyebab anda terkena google sandbox
  2. Stop jangan melakukan spam komentar dengan menyertakan link atau mencari backlink secara berlebihan
  3. Kirim ulang sitemap ke webmaster tools
  4. Biarlah waktu berjalan, jangan mengeluh dan jangan kecewa jika terkena sandbox karna jika demikian niat awal anda menjadi blogger akan hilang.
  5. Stop untuk mengatakan kapan situs anda terkena dari sandbox. hal ini disebabkan google sandbox memfilter situs baru dengan renggang, waktu tertentu kemungkinan 1 hingga 6 bulan, atau tidak 3 sampai 6 bulan.
  6. Jangan percaya jika ada yang mengatakan stop lakukan optimasi. justru sebaliknya, pertahankan optimasi asal jangan terlalu berlebihan. karna jika berlebihan maka anda terkena hukuman. 

Penyebab Situs anda yang Terkena Sandbox

  1. Optimasi yang sangat berlebihan
  2. Banyaknya melakukan ping yang disubmit dalam sehari secara berlebihan
  3. Mencari backlink yang sangat berlebihan, atau membeli backlink abal-abal.
  4. Menerbitkan artikel copy paste atau tidak original yang dapat membuat google tidak menghalalkan artikel anda untuk di indeks dengan baik
  5. Adanya kesalahan optimasi, Misalnya seperti mengulang kata-kata yang sama dengan adanya keyword artikel tersebut.

Kesimpulan:

Jika anda terkena sandbox coba anda atasi dengan bersabar sehingga waktu yang ditentukan, Agar tidak terasa anda fokus menerbitkan artikel original minimal sehari 1-3 artikel. Hal ini menunjukan ke googlebot bahwa anda memang serius untuk ngeblogg dan memiliki informasi penting untuk dibagikan ke dunia hingga situs anda dibebaskan dari google sandbox. Demikian Cara mengatasi situs yang terkena sandbox, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Artikel lainya:

Artikel Terkait



Hallo, Para Blogger. Sebenarnya tujuan utama saya membuat blog ini hanya untuk mengingatkan terhadap materi saya sendiri. Jika anda tertarik dengan artikel ini silahkan, Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

6 comments

fokus menerbitkan artikel original minimal sehari 1-3 artikel. admin blog ini aja update artikel 1 kali 1 bulan padahal situsnya masih kejaring sanbox . Ada ada saja nih anak. ahhaha hihi

tidak 1 artikel 1 bulan kok guru :v
cuma seminggu sekali wkwkk :D
Cuma lagi vakum dlu aja sama ngeblog :D ada job baru :D

sandox gak penting gan :D jaman sekarang masih percaya sama sandbox :-d

Alhamdulillah masih belum pernah kena Google Sandbox. Semoga aja dengan ini kalau sewaktu-waktu kena bisa diatasi

Wah perlu hati-hati nih... kadang sy melakukan ping berlebihan setiap membuat artikel baru. Makasih inpohnya Gan

Mohon Maaf Komentar yang TIDAK SESUAI dengan ISI POSTINGAN, Link Aktif, SARA & SPAM, Akan tidak MUNCUL dan di anggap SPAM. Silahkan berkomentar dengan Baik !!
EmoticonEmoticon